Hallo, Choi! Apakah kalian berencana ke Yogyakarta dalam waktu dekat? Sudah ada yang jemput atau sudah tahu jenis transportasinya belum? Jika kalian mencari artikel mengenai jenis dan penjelasan transportasi di Yogyakarta International Airport (YIA), kalian gak salah klik kok karena di sini saya akan mencoba menjelaskan ke kalian mengenai apa aja jenis trasnportasi yang ada, harga, dan juga rute transportasinya juga.

 

Jika masih bingung bagaimana menjangkau pusat kota dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) ataupun sebaliknya, kalian bisa menggunakan dua pilihan moda transportasi umum, yaitu Damri dan SatelQu. Selain Damri dan SatelQu, ada juga pilihan Grab dan Kereta Bandara ya Choi!

 

Untuk transportasi Damri, penumpang dapat memilih beberapa titik keberangkatan yang tersebar di seluruh Yogyakarta. Estimasi perjalanan dengan Damri ialah 1-2 jam dengan tarif mulai dari Rp25 ribu hingga Rp75 ribu, tergantung jarak tempuh. perihal jadwal keberangkatan Bus Damri, dapat menghubungi layanan Damri Kota Yogyakarta di nomor telepon 0274-375839 atau Call Center Damri di 1500825.



Untuk SatelQu, rute yang dapat dipilih ialah rute selatan, tengah, dan utara. Estimasi waktu tempuh dengan moda transportasi ini sekitar 1-2 jam dengan tarif mulai dari Rp50 ribu hingga Rp70 ribu.

 




Selain itu, masih ada pilihan Grab di area kedatangan Bandar Udara Yogyakarta (YIA).

 



Nah, dia YIA ada kereta bandara lhoh! Saat awal-awal beroperasi, saya berkesempatan untuk mencoba dan bikin video vlog lho! Kalian bisa lihat disini



Nah, bagi kalian yang udah punya pengalaman mencoba salah satu moda transportasi yang tersedia di YIA, kalian boleh share lho di kolom komentar pasti memberikan manfaat juga ke temen-temen yang lain. Terima kasih sudah berkunjung di Blog Choi! Semoga bermanfa

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama