Apakah kamu tau tentang Dimas Diajeng? Panggilan Dimas untuk siapa dan panggilan Diajeng untuk siapa? Hmm mari kita ulas pada kesempatan kali ini ya.

Sebelum kita membahas lebih jauh, mari kita bahas terlebih dahulu tentang Dimas Diajeng. Dimas dan Diajeng itu artinya apasih? Pada zaman dahulu, julukan atau sebutan Dimas dan Diajeng digunakan untuk penyebutan putra dan putri raja di kerajaan Ngayogyakarto Hadiningrat, namun dalam konteks Paguyuban Dimas Diajeng, Dimas dan Diajeng digunakan sebagai role model dan representasi dari Duta Wisata daerah yang bertugas untuk mempromosikan potensi wisata, seni, dan budaya yang ada di daerah dengan tujuan agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Masih menebak-nebak panggilan Dimas untuk siapa dan Diajeng untuk siapa? Yaaa, benar sekali, panggilan Dimas untuk putra, sedangkan panggilan Diajeng untuk putri. Contoh nih, ada seorang putra bernama Anas dan seorang putri bernama Ummi makan panggilan keduanya adalah Dimas Anas dan Diajeng Ummi, begitu kami saling memanggil.

Di masyarakat, kadang Dimas Diajeng ada yang memplesetkan dengan tidak sengaja dengan Dimas Kanjeng, Kanjeng Dimas, Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Dims, Jeng, Dimsjeng, dan lain sebagainya. Tentu hal tersebut hanya sebagai penghangat interaksi aja ya guys. Yang bener tetep Dimas dan Diajeng. hehe

Apakah semua putra dan putri bisa dipanggil sebagai Dimas dan Diajeng? Bisa saja asalkan sudah menjalani proses didalam pemilihan Dimas dan Diajeng ya guys. Di dalam proses tersebut kalian akan banyak dibekali dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Apa aja tuh ini dia:
1.       Kedutaan
2.       pariwisata,
3.       kebudayaan,
4.       kesenian,
5.       pengetahuan/wawasan umum
6.       public speaking
7.       photo sesion
8.       menari
9.       dan masih banyak lagi

Di dalam proses pemilihan bakal ketemu dengan orang-orang hebat, Dimas Diajeng yang sudah dahulu menjadi keluarga akan selalu memberikan pendampingan kepada finalis Dimas Diajeng. Mendampingi dan memberikan bekal berdasarkan pengalaman yang tidak akan didapatkan jika tidak mengikuti kegiatan ini. Para finalispun memberikan suasana yang hangat karena dituntut untuk guyub. Apa itu guyub? Guyub merupakan suatu hal yang menjadi unsur utama dalam sebuah paguyuban yang didalamnya terdapat interaksi guna mencapai suatu tujuan tertentu sehingga suasana menjadi harmonis dan kekeluargaan yang rukun.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama