Hallo, Choi! Puncak musim kemarau 2020 diprediksi terjadi pada bulan Agustus 2020. Di Jogja, pagi hari terasa dingin, siang hari terasa panas, dan sore hari yang menakjubkan karena tak jarang momen matahari terbenam menjadi waktu yang begitu romantis. Langit Jogja lagi cerah-cerahnya nih, cocok buat kalian yang suka wisata alam. Nah, di Jogja ada Bunker Kaliadem dengan view gagahnya gunung merapi lho. Bunker Kaliadem terletak di lereng selatan Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta. Destinasi wisata ini banyak menyimpan jejak erupsi gunung tersebut, terutama tahun 2006 dan 2010.


Bunker Kaliadem berada di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut. Wisatawan diajak menyaksikan kegagahan Merapi dari jarak lima kilometer. Kawasan ini memadukan sejarah, keindahaan serta keunikan alam gunung merapi dengan fenomena vulkaniknya.

 

Wisatawan bisa naik motor pribadi, Untuk akses masuk, wisatawan hanya perlu mengeluarkan Rp. 10.000, bahkan menurut keterangan orang-orang jika kalian pergi kesana lebih pagi dari yang jaga, kalian bisa masuk secara gratis, hehe. Oiya, disarankan naik kendaraan Jeep yg tersedia disana pakai 4x4 karena pengalamannya akan jauh berbeda, bisa sewa dan ada pemandu drivernya lho.

 

Waktu terbaik kesana adalah pukul 05.30 WIB Waktu terbaik untuk pengambilan foto antara pukul 06.30 WIB sd 08.00 WIB karena cahayanya lagi bagus-bagusnya. Jangan lupa untuk membawa bekal seperti air minum dan roti jadi bisa menikmati matahari terbit di kaki Gunung Merapi.

 

Sak adem-ademe kaliadem isih adem sifatmu kok wkwk (bercanda).

Merapi gak pernah ingkar janji. Nih foto-fotonya, keren kan?

Tidak jauh dari Bunker Kaliadem, terdapat spot foto yang menarik yang bernama Kalikuning Plunyon.


Thanks buat kalian yang sudah mampir ke blog ini. Oiya, kalian bisa nonton video Wisata Bunker Kaliadem disini. See you, Choi!


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama