Hallo guys.. kesempatan kali ini, saya pengen mengulas nih mengapa saya memilih Fakultas Hukum UII atau kampus yang terkenal dengan singkatan FH UII ini. Mmmm singkat cerita, pada awalnya dulu dapet rekomendasi dari kakak. Pada saat itu, pertimbannya gak begitu banyak sih. Salah satunya, kakak dan keluargaku melihat dan berpendapat bahwa FH UII memiliki alumni yang baik dan terkenal di kancah nasional. Siapa saja beliau yang dimaksud?

Nah, pertama ada Prof. Moh Mahfud MD
Beliau merupakan alumni FH UII yang pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013

Sumber foto : http://www.harianindo.com/wp-content/uploads/2016/12/mahfud.jpg 

Langsung deh follow dan ikuti cuitan Prof. Mahfud MD di akun @mohmahfudmd ‏biar selalu update tentang kondisi, kegiatan dan kuliah tweet dari beliau.

Kedua, ada Hakim Artidjo Alkostar
Artidjo Alkostar juga merupakan alumni FH UII. Beliau menjabat sebagai hakim agung. 

Sumber foto : http://mediaindonesia.com/thumbs/600x400c/news/2017/05/ar.jpg

Ketiga, ada Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.H
Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia tahun 2013-2015

Sumber foto : https://forumkeadilan.com/media/2015/02/Suparman-Marzuki-viva.co_.id_.jpg

Setidaknya ada ketiga alumni tersebut yang membuat saya tertarik dan semakin mantap untuk memilih FH UII sebagai pendidikan strata satu saya.

Well guys, ini tulisanku mengapa saya memilih FH UII dari sudut pandang alumninya. Maybe, dikesempatan lain saya akan mengulas hal ini dengan sudut pandang yang berbeda.. Bangga sebagai alumni FH UII. Semoga Allah meridhoi UII, aamiin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama